Pages

Jumat, 01 Mei 2015

Wisata Bahari Lamongan


Wisata yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini merupakan salah satu tempat wisata andalan dari provinsi jawa Timur. Wisata bahari Lamongan ini di buka sejak 14 November 2004 dan dikelola langsung oleh PT Bumi Lamongan Sejati, yang pemilik sahamnya adalah PemKab Lamongan dengan PT Bunga Wangsa Sejati.

Wisata ini bisa disebut sebagai Ancol-nya Jawa Timur, karena didalamnya terdapat berbagai wahana yang menarik seperti di Taman Dufan Jaya Ancol. Seperti, Istana bawah laut, Goa Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Rumah Sakit hantu, dan berbagai wahana lainnya.

Wisata Bahari Lamongan (WBL) ini dibangun di lokasi yang dulunya dikenal dengan Pantai Tanjung Kodok. Wisata ini terletak di Jalur Pantai Utara Surabaya-Tuban. Tidak jauh dari WBL ini, terdapat berbagai macam wisata lainnya seperti Goa Maharani, Makam dan Museum Sunan Drajat, Tanjung Kodok Resort. Kemudian ke arah Timur sekitar 5 Km, terdapat sebuah kawasan berikat yang dikenal dengan Lamongan Shorebase. Dan sekitar 6 Km ke arah barat dari WBL ini terdapat sebuah Pelabuhan Perikanan terbesar di Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Brondong (ini nama kecamatan, bukan brondong-brondong yang laen loh ya :) )

0 komentar:

Posting Komentar